Nov 27

Manajemen Pemasaran Obat Tradisional Tembus Rp 113 Triliun Obat Tradisional Tembus Rp 113 Triliun Manajemn PemasaranManajemen Pemasaran ~Beredarnya obat tradisional dipasaran yang ada dalam dunia bisnis cenderung memberikan peluang besar terhadap kehidupan perekonomian masayarakat yang menengah kebawah. Karena dilihat dari proses produksi yang dilakukan masyarakat yang tergolong ke bawah lah yang lebih banyak memproduksi obat tradisional.

Eksistensi dari perkembangan jamutelah menunjukkan berbagai bukti, terbukti sekarang ini masyarakat lebih banyak menaruh minatnya pada obat tradisional tersebut. Selain harga yang mudah dijangkau, juga lebih mudah didapatkan.

Tercatat di Sukoharjo, mampu meraih omzet sebesar Rp 113 Triliun yang dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat. Dari hal tersebut dapat diketahui bahwa penghasilan yang ada dari obat tradisional merupakan kesuksesan atas pemasaran yang telah dilakukan.

Tanpa adanya pemasaran yang dilakukan dengan strategis, penjualan jamu tidak akan berhasil menuai keberhasilan yang telah disebutkan diatas. Lantas bauran pemasaran yang seperti apa yang harus diterapkan dalam segala bidang ketika melakukan pemasaran ?

Tentu saja dilihat dari ilmu manajemen yang ada, manajemen pemasaran merupakan suatu startegi dalam mencipatakan promosi yang berkualitas, yang pada akhirnya mampu memberikan pengaruh pada perilaku konsumen untuk mengkonsumsinya.

Akan tetapi dunia bisnis yang sedang ada saat ini, mengalami banyak seklai perubahan da permasalahan yang sangat kompleks, mengapa demikian ? melihat permasalahan yang ada pada dunia bisnis yang terdiri dari globalisasi,kemajuan teknologi, dan deregulasi menuntut segala pihak untuk pandai dalam menghadapi situasi ini.

Manajemen Pemasaran

Aktivitas pemasaran yang ada memiliki banyak sekali nilai dan dampak positif yang ada untuk pihak konsumen ataupun produsen. Dilihat dari sisi konsumen, pemasaran sendiri juga dipandang sebagai segala kegiatan yang ada yang mampu dan membantu meberikan berbagai pilihan alternatif dari berbagai produk yang ada sebagai alat pemuas.

Konsumen menganggap bahwa pemasaran merupakan hal yang sangat unik. Mengapa demikian karena pada saat dilakukan pemasaran ada berbagai macam penawaran yang ada yang pada akhirnya mampu menambah segala kebutuhan yang ada dari konsumen.

Selain itu dari sisi produsen, pemasaran ditujukan sebagai suatu kegiatan yang menunjang keberhasilan dari suatu produk yang telah dihasilkan. Pada persepsi yang ada pada produsen, pemasaran dianggap sebagai ajang peningkatan kualitas pelayanan yang ada untuk meningkatkan kebutuhan konsumen.

Dari sini dapat disimpulkan bahwa pemasaran memiliki fungsi yang sangat unik, beragam dan memiliki corak tersendiri pagi keseimbangan pasar. Fungsi Pemasaran tidak hanya berkaitan dengan berbagai kepentingan produsen saja akan tetapi konsumen juga.

Sehingga pada awal munculnya pemasaran banyak orang yang mendefinisikan pemasaran sebagai suatu kegiatan yang berhubungan dengan barang, yang pada awalnya titik awalnya akan ditawarkan pada lembaga-lembaga tertentu untuk diperjual belikan. Dari kegiatan tersebut keseimbangan pasar akan transaksi akan seimbang.

Demikian artikel yang membahas kemajuan Obat Tradisional, Pemasaran Obat Tradisional, Manajemen Pemasaran, Pemasaran Konsumen, Pemasaran Produsen. Semoga artikel yang Kami sajikan mampu memberikan wawasan untuk Anda.

Artikel yang Terkait: