Dec 24

Manajemen Karir Pengaruh Manajemen Karir Terhadap Kesuksesan Karir Pengaruh Manajemen Karir Terhadap Kesuksesan Karir  Manajemen KarirManajemen Karir~ Kemajuan teknologi, persaingan global dan struktur organisasi yang berkembang telah mengubah cara orang memahami dan menangani karir mereka.  Akan tetapi, lingkungan kerja yang dinamis saat ini dan organisasi yang lebih  modern  telah mengubah model  tradisional  menjadi model yang menonjolkan perkembangan multidireksional dan tak dapat diprediksikan baik didalam maupun antar organisasi.

Individu sekarang diharapkan akan mengarahkan karir dan kesempatan belajar seumur hidup mereka. Sejalan dengan kebutuhan akan manajemen karir oleh diri sendiri  maka  semakin ditekankan kualitas pribadi yang diperlukan  bagi kesuksesan manajemen karir.

Dalam lingkungan  perusahaan sekarang ini, kompetensi karir telah menjadi semakin penting, tanggung jawab atas manajemen karir terletak baik pada individu maupun pada organisasi tempat mereka bekerja.

Manajemen Karir

Manajemen karir merupakan sederet kegiatan yang ada dalam suatu instansi atau organisasi untuk memiliki opsi, nilai, serta memiliki hak pemberian tugas sebagai daya upaya mengembangkan karyawan yang berkualitas untuk kebutuhan organisasi.

Dalam manajemen tentu saja ada suatu kegiatan yang utama yaitu sebuah perencanaan. Perencanaan karir dibuat sedemikian rupa sebagai acuan untuk penilaian perubahan.

Perencanaan karir juga dibuat sebagai suatu penentu kemana karir ini kana dikembangakan. Perencanaan karir umumnya ada pada individu saja, akan tetapi jika ingin sejalan suatu perusahaan tentu juga harus melihat rencana karir individu tersebut.

Keberhasilan Karir

Sukses karir menjadi perhatian  tidak hanya bagi individu  tetapi juga untuk  organisasi  karena keberhasilan  pribadi karyawan  akhirnya dapat berkontribusi bagi keberhasilan  organisasi.

Keberhasilan dapat dilihat dan oleh karena itu  dievaluasi secara objektif oleh orang lain, seperti sebagai pencapaian gaji dan jumlah promosi  dalam karir  seseorang  dan cara kedua  sukses karir  yang dioperasionalkan  adalah dengan  variabel  yang mengukur  subjektif atau sukses karir intrinsik.

Dalam suatu manajemen karir tentu saja dibutuhkan suatu ukuran keberhasilan karir. Ukuran keberhasilan karir tersebut yang nantinya menjadi indikator tiap-tiap individu. Adapun ukuran keberhasilan karir meliputi:

  1. Menjadi wirausahawan
  2. Memiliki potensi yang bagus dilapangan kerja milik orang
  3. Mampu bekerja lebih baik dibandingkan dengan orang lain
  4. Memiliki tanggung jawab penuh
  5. Keberhasilan dalam mengolah pekerjaan dapat ditunjukkan dengan prestasi yang memuaskan.

Demikian artikel yang membahas tentang Manajemen Karir, Kesuksesan Karir, Serta Tolak Ukur Kesuksesan Karir. Semoga artikel yang Kami sajikan mampu menambah wawasan Anda.